Ini Hasil Lobi Anggaran Bupati ROR di KemenPUPR dan LHK

METROklik Tondano – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR),bertemu dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Ir. Sugiyartanto MT, Jumat (15/03/2019)

Dalam pertemuan tersebut Pemkab Minahasa membawa proposal dalam rangka revitalisasi Danau Tondana. Dirjen pun menyambut baik dan siap membantu rehabilitasi/peningkatan jalan lingkar danau Tondano. “Jadi Pemkab Minahasa akan menganggarkan pembebasan lahan dan Kementerian PUPR lewat Dirjen Bina Marga akan menganggarkan pelebaran/peningkatan jalan lingkar Danau Tondano,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati dan tim bertemu Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian LHK Ir. wiratno, M.Sc bertempat di kantor Kementerian LHK. Setelah melihat proposal yang diajukan Pemkab Minahasa, Kementerian LHK mengapresiasi  dan siap membantu penyelamatan danau Tondano. Sekaligus mengundang Bupati tanggal 26 Maret 2019 untuk memberikan pernyataan dan komitmen penyelamatan Danau Tondano, bersama Menko Perekonomian, Menteri LHK dan menteri terkait. Sekaligus dengan pencanangan revitalisasi Gerakan penyelamatan danau, bertempat di Auditorium Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabhakti Kementerian LHK.

Diketahui dalam perkunjungan tersebut, Bupati didampingi Asisten 2, Kepala Bapelitbangda Minahasa dan Kadis PU.  (rensy)

Editor : Gaudentius

(Visited 13 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan