Pemkot Tomohon Genjot Kegiatan Terpadu Lintas Program

METROklik Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA membuka kegiatan Koordinasi Terpadu Lintas Program dan Lintas Sektor Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) 2019. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon, bertempat di Aula Naga Mas Tomohon, Senin (15/04/2019).

Dalam sambutanya Walikota menyampaikan pada era globalisasi, pembangunan kesehatan di Indonesia lebih menitik beratkan pada aspek preventif dan promotif. Dengan tidak meremehkan aspek kuratif dan rehabilitatif. “Derajat kesehatan merupakan pilar utama selain ekonomi dan pendidikan yang akan membangun kualitas suatu bangsa. Oleh karena itu, dibutuhkan proses pembangunan kesehatan masyarakat yang berkesinambungan dan intensif,” ujar Eman.

Lanjut dia, dalam rangka membangun kesehatan masyarakat Indonesia, pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan meluncurkan beberapa program yang diharapkan akan semakin mempercepat proses pembangunan kesehatan di Indonesia, salah satunya adalah dengan meluncurkan program BOK. “Definisi dari BOK adalah bantuan dana dari pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dalam membantu pemerintah Kota Tomohon, melaksanakan pelayanan kesehatan sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang kesehatan,” terangnya.

Maka dari itu, lanjut dia, pemerintah ingin meningkatkan peran Puskesmas melalui upaya merevitalisasinya yaitu menjadikan Puskesmas sebagai pusat pemberdayaan wilayah berwawasan kesehatan dan sebagai pusat layanan kesehatan primer. (chichi)

Editor (gaudentius)

(Visited 17 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan