SMA 1 Tenga Utusan Sulut di LCC 4 Pilar Tingkat Nasional

METROklik Manado – SMA Negeri 1 Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akhirnya menjadi jawara Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar Kebangsaan Tingkat Propinsi Sulut, di Hotel Sahid Kawanua Manado, Sabtu (11/05/2019).

SMA ini mengalahkan dua sekolah dalam final LCC 4 pilar kebangsaan yakni SMA Negeri 1 Manado dan SMA Negeri 1 Tahuna. Nantinya akan mewakili Propinsi Sulut mengikuti LCC Tingkat Nasional di Gedung MPR/DPR pada bulan Agustus 2019 mendatang.

Diketahui para siswa yang mewakili SMA 1 Tenga ini, masing-masing,
Lovia Lengkey (juru bicara), Marlin Mamangkey, Brayen Jakobus, Ningsy Mogot, Angela Mamesah
Samuel Raintung, Regina Kewas
Nehemia Liando, Yanti Rampi dan
Jewelry Rantung.

Guru pendamping Tonny Kumaat SPd, pada METROklik mengatakan, keberhasilan yang didapat karena anugerah dan pertolongan Tuhan, sehingga bisa keluar menjadi Jawara. “Satu prinsip yang tetap kami pegang adalah berdoa dan berusaha dan tetap rendah hati serta tidak sombong,” ujarnya.

Harapan, lanjut dia, semoga LCC 4 pilar tetap terselenggara karena merupakan suatu wadah yang baik bagi anak-anak bangsa dalam menanamkan nilai nilai 4 pilar (Pancasila, UUD Negara RI tahun 1945 , NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika).

“Tetap juga mensosialisasikan dan mampu mengimplementasikan dalam sikap perilaku sehari-hari. Harapan dari peserta adalah mampu berkompetisi dengan sesama utusan dari provinsi lain dan mendapat tambahan wawasan mengenai nilai-nilai kebangsaan,” papar Kumaat.

Diketahui pada tahun 2016 lalu, SMA 1 Tenga ini, juga menjadi jawara di Sulut, sehingga diutus mengikuti LCC 4 pilar tingkat nasional di Jakarta. (hgp)

(Visited 244 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan