Pemkab Minahasa Akan Revisi Tata Ruang Wilayah

METROklik Tondano – Tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa akan melakukan revisi tata ruang wilayah.

Hal ini dikatakan Bupati Ir Royke Octavian Roring MSi, saat melaksanakan rapat dengan
Developer Pembangunan Perumahan yang ada di Kabupaten Minahasa, Kamis (13/06/2019) di ruang sidang kantor Bupati Minahasa

Arahan Bupati Minahasa menyampaikan terima kasih atas kesediaan dari bapak ibu yang sudah berinvestasi di bidang perumahan di Kabupaten Minahasa. Perlu lagi kita menata pengelolaan tata ruang maupun di berbagai fasilitas yang ada dalam kita merencanakan pembangunan perumahan.

Tahun ini Kabupaten Minahasa akan mengadakan revisi rencana tata ruang wilayah kebupaten dan akan berupaya selesai tahun ini. “Diupayakan selesai tahun depan dalam hal ini wilayah Pineleng, Mandolang, Tombulu, Langowan. Wilayah-wilayah ini sangat cepat bertumbuh pembangunan perumahan,” ujarnya.

Bupati juga berharap agar supaya ketika menata RTRW RDTR sejalan dengan rencana pengembangan semua. “Mari bersama-sama berpikir dengan pemerintah untuk membangun wilayah Minahasa. Mari kelola agar betul-betul tercipta kenyamanan, mari menata wilayah-wilayah di Minahasa secara baik,” ungkap Roring.

Diharapkannya, kedepan delevoper dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa dapat merencanakan pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa. Beberapa usulan diantaranya fasilitas umum yakni jalan antara kota dan kabupaten dimohon untuk diperluas ataupun melebarkan jalan yang sempit. (rensy)

Editor : Gaudentius

(Visited 10 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan