Jelang Pengucapan, Polres Minsel Razia Penyakit Masyarakat

0
344

METROklik Amurang – Menjelang pengucapan syukur di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Polres setempat mengintensifkan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) dalam bentuk patroli mobile serta razia penyakit masyarakat (Pekat).

Terpantau pada Kamis malam (11/07/2019) hingga Jumat dinihari, puluhan personil gabungan satuan dan fungsi Polres Minsel menggelar patroli skala besar juga melaksanakan kegiatan razia di sejumlah titik pusat keramaian masyarakat, lokasi perbelanjaan serta tempat-tempat hiburan.

Ops rutin KKYD ini dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid, SH SIK; dengan pelibatan unsur tim opsnal seperti Resmob, Patola dan Ranger.

“Razia dilakukan dengan berpedoman pada SOP (Standart Operational Procedure) mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. Sasaran utama razia yaitu miras dan sajam,” urai Syaiful.

Lanjut dia, kegiatan ini dioptimalkan oleh seluruh jajaran Polres Minsel khususnya menyambut ‘Pengucapan Syukur’ Kabupaten Minahasa Selatan pada hari Minggu nanti.

“Kita tahu bersama bahwa Pengucapan Syukur ini adalah hajatan akbar atau perayaan besar warga yang ada di Kabupaten Minsel, dimana terjadi peningkatan mobilitas dan aktivitas masyarakat yang tentunya berdampak langsung pada situasi kamtibmas maupun kamseltibcar lantas. Hal inilah yang kami antisipasi, salah satunya melalui pelaksanaan Ops Cipkon KKYD,” terang Kompol Syaiful.

Lanjutnya, operasi cipta kondisi (Ops Cipkon) akan terus dilakukan secara rutin dengan menitik beratkan pada kegiatan humanis seperti memberikan himbauan kamtibmas. “Selain itu Razia dan patroli, kami juga memberikan imbauan kepada warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” terangnya. [yani ishak]

Editor : Gaudentius

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here