Wawali SAS Hadiri Kegiatan Ini, Soal Larangan Merokok

0
398

METROklik Tomohon- Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan (SAS), menghadiri acara puncak peringatan hari tanpa tembakau sedunia 2019, yang digelar di Auditorium Siwabessy Gedung Prof Sujudi lantai 2 Kementerian Kesehatan RI, Jakarta, Kamis (11/07/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI, Prof DR dr Nila Juwita Faried Anfasa Moeloek, SpM. Bersama jajaran Kemenkes RI. Dihadiri juga oleh perwakilan WHO Dr. Paranietharan yang juga turut memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, menteri mengajak masyarakat untuk merubah pola hidup dengan berhenti merokok demi Indonesia sehat. “Hari bebas tembakau sedunia di bawah tema Jangan Biarkan Rokok Merenggut Nafas Anda, kiranya dapat merubah pola hidup masyarakat Indonesia demi menekan tingkat kematian karena penyakit jantung dan paru. Indonesia sehat Indonesia Kuat,” kata Menteri.

Dalam acara ini diberikan penghargaan kepada Daerah yang mengeluarkan Perda tentang larangan iklan rokok dan kepada daerah yang telah menerapkan kawasan bebas merokok. Tampak hadir kepala daerah kabupaten/kota Sulawesi Utara, diantaranya Bupati Minahasa, Bupati Minsel dan Bupati Mitra. [gau]

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here