Ini Prestasi Kontingen Pordasi Sulut di Kejurnas Pacuan Kuda

METROklik Manado – Mengagumkan, Kontingen Pordasi Sulawesi Utara berhasil merebut piala Star Of Stars pada babak final kelas terbuka 2.200 meter, pada kejuaraan nasional (Kejurnas) pacuan kuda seri 2 Piala Presiden tahun 2019. Kejurnas ini berlangsung di gelanggang pacuan kuda Tegalwaton Salatiga, Minggu (29/9/2019).

Di piala Star Of Stars yang juga kelas paling bergengsi atau top dari setiap pelaksanaan kejuaraan nasional pacuan kuda karena diikuti kuda – kuda terbaik dan pemenang dari setiap provinsi se Indonesia.

Dan dibabak final kejuaraan nasional pacuan kuda seri 2 Piala Presiden tahun 2019 pada kelas tersebut, Kuda Manguni Makasiouw dari dengan joki H Paendong yang dilatih Higgins Roring, milik Hendrik Kawilarang Luntungan sukses meraih juara dan merebut piala Star of Stars, dengan mengungguli kuda-kuda unggulan dan top. Seperti kuda Grand Mayyora asal Jatim yang menempati posisi kedua dan kuda Laureta Eclipse dari Jateng meraih posisi ketiga.

Menurut ketua umum Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor, kuda Manguni Makasiouw sebelumnya tidak diunggulkan oleh kontingen pordasi lainnya yang lolos di babak final.

“Keberhasilan kuda Manguni Makasiouw dengan joki H. Paendong meraih juara Star of Stars pada kelas Terbuka 2.200 meter, merupakan suatu suprise bagi kontingen pordasi sulut karena tidak di unggulkan. Apalagi kuda – kuda yang tampil di kelas tersebut merupakan kuda terbaik serta juara dari setiap provinsi se Indonesia. Dan bahkan ada kuda yang juara derby pada kejurnas beberapa tahun yang lalu,” katanya. [gau]

(Visited 16 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan