SAS Perjuangkan Harga Kopra dan Cengkih di Rapimnas HKTI

METROklik – Merosotnya harga cengkih dan kopra di Sulut, turut diperbincangkan di Rapat Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (Rapimnas HKTI) yang diselenggarakan di Hotel Discovery Ancol, Jakarta, Sabtu (09/11/2019).

Adalah Ketua DPP HKTI Sulut Syerly Adelyn Sompotan (SAS), yang menyuarakan hal tersebut. “Harga kopra dan cengkih di Sulut mengalami penurunan yang cukup drastis, kiranya lewat forum ini dapat merkomendasikan kepada pihak terkait untuk menaikan agar supaya para petani diuntungkan dan tidak mengalami kerugian,” ujar SAS, yang juga Wakil Walikota (Wawali) Tomohon ini.

Sementara dalam Rapimnas HKTI, mengambil tema, penguatan SDM HKTI Guna meningkatkan kinerja dalam rangka mewujudkan konsolidasi organisasi. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum DPN HKTI Jenderal TNI (Purn) DR. Moeldoko, yang juga Kepala Staf Kepresidenan RI. Serta dihadiri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Sekjend HKTI dan pengurus DPN lainnya serta pengurus DPP dan DPK seluruh Indonesia.

Setelah sambutan, Ketua Umum membuka dialog kepada seluruh peserta terkait program unggulan dari setiap daerah atau hal-hal lain terkait dengan HKTI yang ada di daerah masing-masing.

Dari Sulut sendiri sekain dihadiri Ketua DPP HKTI Syerly Adekyn Sompotan, juga dihadiri Ketua Dewan Pakar Prof DR Orbanus Naharia, dengan beberapa pengurus DPP Sulut lainnya dan sebagian pengurus DPK. Diantaranya HKTI Minut Ir Joppi Lengkong MSi, HKTI Bitung Maikel Walewangko, HKTI Manado Meikel Maringka SH, HKTI Bolmong Rasky Mokodompit SH. [gau]

(Visited 26 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan