Wawali SAS Irup Hari Guru di Tomohon

METROklik Tomohon – Kota Tomohon adalah kota pendidikan, itulah sebabnya peran guru untuk mendidik sudah sepatutnya mendapat apresiasi.

Hal ini dikatakan Wakil Walikota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mewakili Walikota saat menjadi Inspektur Upacara, pada peringatan hari guru di Kota Tomohon di Stadion Babe Palar Tomohon, Senin (25/11/2019).

“Saya tak lupa menyampaikan ucapan trimakasih kepada seluruh guru. Karena tanpa guru saya tidak bisa berdiri di sini,” ujar Wawali.

Lanjut Wawali membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim, Guru Indonesia yang Tercinta, tugas Anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit.

“Anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa. Tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan,” ujar Sompota. Lanjut dia, anda ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas. Tetapi waktu Anda habis untuk mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas.

“Anda tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan,” ungkapnya. [chichi]

Editor : Meittie

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan