Oknum Pala di Karombasan Utara Dilaporkan ke Panwascam Wanea

0
229

METROklik – Oknum Pala Lingkungan II, Kelurahan Karombasan Utara, berinisial SS alias Septi, terpaksa dilaporkan Tim Hukum PDIP ke Panwascan Wanea, Senin (07/22/2020).

Laporan ini atas dugaan, oknum pala tersebut dalam video yang tersebar di medsos, dihadapan para lansia menyebut yang menolak penyaluran dana lansia adalah Partai Demokrat dan PDIP.

Dalam video itu, Pala Septi yang berbicara menggunakan pengeras suara mengaku bahwa dia yang berdialog dengan para anggota dewan. Bahkan secara jelas ia menyebut empat nama anggota dewan Manado.

Tak sampai disitu menurut Pala Septi karena kepentingan politik makanya para anggota dewan tidak mau membahas APBDP. “Dorang nimau dana lansia dibayarkan, Partai Demokrat dan PDIP yang halang, inga itu, bilang pa dorang Pala Septi yang bilang,” teriaknya tegas.

Sementara itu, beberapa jam kemudian pasca video itu beredar, tim hukum PDIP langsung bergerak cepat dengan melaporkan hal tersebut ke Panwascam Wanea.

“Kami membawa bukti berupa rekaman video ke Panwascam Wanea, laporannya telah diterima Ferdinand Assa dan pelapornya Devi Mamentu selaku bendahara PDIP Wanea,” tegas Glorio Katoppo SH, mewakili tim hukum.

PDIP, katanya merasa perlu membawa persoalan ini karena secara jelas disebutkan pelapor sebagai partai yang menghalangi proses pembayaran dana lansia.

Ditanya pasal apa yang disangkakan pada Pala Septi, ia menyebut Pasal 71 ayat (1) yang berbunyi Pejabat Negara, Pejabat Daerah, Pejabat Aparatur Sipil Negara, Anggota TNI/Polri, Dan Kepala Desa atau sebutan lain/Lurah dilarang membuat keputusan dan/atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon, dengan ancaman pidana penjara paling singkat 1 bulan atau paling lama 6 bulan dan denda paling sedikit Rp. 600.000 atau paling banyak Rp. 6.000.000.

“Kami berharap pihak Panwas segera memproses laporan kami ini karena tindakan Pala tersebut jelas telah menyalahi aturan,” papar Glorio. (gau)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here