Tomohon “Hattrick” Penghargaan KLA Tingkat Pratama

0
181

METROklik – Kota Tomohon kembali mendapatkan penghargaan KLA (Kota Layak Anak) Tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Kamis (29/7/2021).

Penghargaan ini diserahkan secara daring di Command Center MPP Wale Kabasaran Kota Tomohon.
Diketahui Kota Tomohon sudah tiga kali (dibaca : hattrick) mendapatkan penghargaan KLA Tingkat Pratama, yang sebelumnya tahun 2018, 2019 dan tahun 2021.

Pemberian penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak diberikan kepada daerah yang mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak, melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan unsur terkait lainnya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
I Gusti Ayu Bintang Darmawati menjelaskan, program evaluasi KLA ditahun 2020 tertunda atau belum dilaksanakan dikarenakan adanya covid 19, dan ditahun ini kembali dilaksanakan evaluasi KLA walaupun masih dalam pandemi tetapi dilaksanakan dengan menyesuaikan dengan metode evaluasi yang telah ditetapkan.

“Kebanggaan kita bersama bahwa sampai tahun ini ada peningkatan perolehan total penghargaan. Dan hasil ini tentu dikarenakan menguatnya peran dari semua pihak dalam memenuhi hak dan perlindungan anak di Kabupaten Kota masing-masing,” ujar Menteri.

Sementara, Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr John Lumopa, mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat, yang selama ini dalam proses evaluasi telah turut serta mendukung dan bekerjasama dalam menyukseskan program ini. Sehingga terwujudkan hasil penilaian yang baik serta Tomohon memperoleh penghargaan Kota Layak Anak tingkat Pratama.

“Kepada seluruh komponen masyarakan Kota Tomohon mari kita terus bekerja keras, agar melalui program kegiatan ini Kota Tomohon kedepan akan mendapat hasil evalusai yang lebih baik lagi, sehingga mendapat penghargaan KLA di tingkat yang lebih baik lagi” ajak Senduk. (hgp)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here