Apel Besar Hari Pramuka Sukses Digelar, Kak Jeand’arc Karundeng Dapat Penghargaan

0
94

METROklik – Kota Tomohon sukses menggelar Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, bertempat di Stadion Babe Palar Kota Tomohon, Senin (28/08/2023).

Diketahui, dalam apel ini pembacaan naskah Pancasila oleh Jean D’arc Tular, UUD 1945 oleh Laurens Kilis, Dasa Darma Pramuka oleh Airin dan Dwi Darma Pramuka oleh Hillary Rawung. Semuanya anggota Kwarcab Pramuka Tomohon.

Wakil Gubernur Sulut Kak Drs Steven Kandouw selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah Kwarda Gerakan Pramuka Sulut merasa takjub dengan kemampuan Anggota Pramuka Kwarda Sulut.

“Kalian tentunya menjadi role model untuk kita semua. Di mana telah membawakan keempat teks dengan penuh hikmat dengan dibawakan tanpa teks,” ujar Kak Steven.

Kak Steven berpesan, HUT ke-62 menjadi momentum bagi Gerakan Pramuka untuk bertransformasi. Karena tantangan ke depan semakin kompleks terhadap dasar-dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dasar-dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia harus kita pertahankan termasuk oleh Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulut maupun di 15 Kwartir Cabang se-Sulut,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pramuka Kwartir Cabang Kota Tomohon Kak Jean D’arc Senduk-Karundeng mendapat apresiasi dari Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara atas suksesnya penyelenggaraan Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara.

Penghargaan tersebut diserahkan Kak Vanda Sarundajang sebagai Ketua Kwarda Pramuka Sulut sebelum dimulainya Apel Besar.

“Keaktifan Kwarcab Tomohon di agenda-agenda penting Gerakan Pramuka baik itu tingkat provinsi maupun nasional, turut menjadi dasar penilaian diserahkannya penghargaan dan ucapan terima kasih dari Kwarda Pramuka Sulut,” ujar Kak Vanda

Apel Besar ini dihadiri Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kwartir Cabang Tomohon Caroll Senduk SH, Ketua Mabicab Minsel Franky Wongkar SH, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulut Kak Vanda Sarundajang bersama jajaran, Ketua Pramuka Kwarcab Tomohon Kak drg Jean D’arc Senduk-Karundeng, dan Ketua Panitia Hari Pramuka ke-62 Kwarda Pramuka Sulut Kak Edwin Roring SE ME yang juga Sekretaris Daerah Kota Tomohon. (hep)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here