Pemkot Jamin Ketersediaan Stok Bahan Pokok di Tomohon

0
40

METROklik – Menjelang Natal dan tahun baru 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, melalui Dinas Pangan, menjamin ketersediaan stok sejumlah bahan kebutuhan pokok.

“Bahan kebutuhan pokok, seperti beras, gula menjelang natal dan tahun baru di wilayah Kota Tomohon tetap aman dan tersedia,” ujar Kadis Ketahanan Pangan Kota Tomohon Novie Kainde, pada konferensi pers yang difasilitasi Bagian Prokopim Setda Kota Tomohon, Jumat (08/12/2023).

Dia menjelaskan, meski sampai saat ini sejumlah bahan kebutuhan pokok terjadi kenaikan. Seperti cabe dan beras. Dan daya beli masyarakat sedikit berkurang. Namun Pemerintah Kota Tomohon oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Disperindag telah melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM). “Nah, ternyata masyarakat sudah memiliki stok dalam rangka untuk menjaga stabilitasi pangan yang ada di Kota Tomohon,” ujar Kainde.

Lanjutnya, stok pasokan itu tetap ada dan dengan adanya GPM tentunya sangat efisien. Sebab GPM sangat membantu masyarakat dalam rangka menjelang hari besar umat kristen yakni Natal dan Tahun Baru.

“Ketersediaan bahan pokok di Kota Tomohon masih kondusif.
Kami akan membentuk tim bersama TPID untuk mengawasi dan memantau langsung ketersediaan bahan pokok di wilayah Kota Tomohon. Jadi, saya imbau masyarakat tak perlu khawatir karena Pemkot menjamin ketersediaan bahan pokok tersebut,” ungkapnya. (hep)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here