Ibadah Paskah Pemkot Tomohon, Yesus Bangkit Bukti Dia Adalah Tuhan

0
64

METROklik – Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, melaksanakan ibadah Paskah bersama Walikota Caroll Senduk SH, bertempat di GMIM Kakaskasen PNIEL, Minggu (31/03/2024).

Khadim dalam ibadah ini Ketua Jemaat GMIM Kakaskasen PNIEL PdtnJulien Sagay- Karwur STh, selaku Ketua BMPW Wilayah Kakaskasen. Sementara sambutan PGI dibacakan oleh Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng.

Walikota dalam sambutannya, mengatakan dalam suasana penuh sukacita bersama umat kristiani di seluruh dunia, patutlah kita bersyukur atas Kuasa Allah yang telah menang atas maut, yang ditandai dengan peristiwa kebangkitan Yesus Kristus sebagai puncak karya keselamatan Allah bagi umat manusia, yang saat ini dimaknai melalui ibadah perayaan Paskah tahun 2024.

“Mengiringi kesukacitaan atas kemenangan iman ini, maka selaku pemerintah Kota Tomohon, serta atas nama pribadi dan keluarga, saya menyampaikan selamat merayakan Paskah tahun 2024 bagi segenap umat Kristiani di Kota Tomohon,” ujar Walikota.

Lanjut dia, perayaan Paskah diimani bersama sebagai perayaan umat Kristiani atas Kebangkitan Yesus Kristus dari kematian. Dimana peristiwa ini merupakan penggenapan dari nubuatan tentang Yesus. “Kebangkitan Yesus Kristus adalah bukti bahwa Dia adalah Tuhan,” tegas Senduk.

Melalui kebangkitan Yesus Kristus, lanjut Walikota, telah memberikan kepada kita sebagai gereja bahwa dibalik kematian ada kehidupan. Kebangkitan Yesus Kristus merupakan suatu peristiwa yang menciptakan suatu hubungan baru, antara Allah dengan manusia dan seluruh ciptaan-nya.

“Oleh karena itu, sebagai orang yang percaya kepada Yesus Kristus yang adalah juruselamat umat manusia, hendaknya kita imani bersama bahwa dengan peristiwa kebangkitan Kristus ada jaminan pasti bahwa kita yang percaya kepada-Nya pada saat-nya akan dibangkitkan dari kematian dan beroleh hidup yang kekal,” ungkap Walikota.

Dia menambahkan, tema Paskah tahun 2024 ini adalah “Hidup sebagai alat kebenarannya”. Melalui tema ini umat Kristiani kembali diingatkan dan diajak merefleksikan iman, untuk memantapkan perwujudan kehidupan orang percaya yang taat dan setia kepada Tuhan. Senantiasa menjadi saksinya dalam mewartakan kabar baik dan kabar keselamatan, serta menjadi berkat bagi banyak orang melalui implementasi kasih sebagaimana yang telah diteladankan oleh Yesus Kristus. (advetorial)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here