Dibuka Ketua Albertien Pijoh, KPU Tomohon Gelar Penyuluhan Hukum Terkait Pilkada

0
66

METROklik, Tomohon – KPU Kota Tomohon menggelar penyuluhan produk hukum pemilihan serentak Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, bertempat di Aula KPU Kota Tomohon, Selasa (09/07/2024).

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Tomohon Albertien GV Pijoh didampingi Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Youne YP Simangunsong, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Rojer R Datu dan Sekretaris KPU Kota Tomohon Anita S Tampi. 

Narasumber kegiatan ini pertama oleh Kejaksaan Negeri Kota Tomohon yang dibawakan oleh Deddy Karto Ansiga SH dengan Materi Tugas Wewenang Kejaksaan Menurut Undang – Undang Nomor 16 Tahun 2004 dan Undang – Undang Nomor 11 Tahun 2021 dan Posisi Kejaksaan dalam Pilkada Tahun 2024.

Materi kedua dibawakan oleh Ketua Bawaslu Kota Tomohon Stenly Kowaas dengan materi Produk Hukum Pengawasan Pemilihan. Materi ketiga dibawakan oleh Kepolisian Resort Tomohon yang dibawakan oleh Kabag OPS AKP Erwin Mantiri SH MH, dengan materi Paparan Pencegahan Politik Uang.

Materi terakhir dari Anggota DKPP RI  Muhammad Tio Aliansyah SH MH dengan materi Integritas Dalam Pengawasan Tahapan Kepala Daerah Tahun 2024.

Hadir pula dalam kegiatan ini Anggota KPU Provinsi Sulawesi Utara  Meidy Y Tinangon sebagai Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan dan Salman Saelangi sebagai Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here