Ketua DPRD Djemmy Sundah Terima Aspirasi Masyarakat Saat Sospropemperda

0
194

METROklik – Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah menerima sejumlah aspirasi masyarakat Kelurahan Lansot, Tumatangtang dan Walian, saat Sosialisasi Program Pembentukan Peraturan Daerah (Sospropemperda), Jumat (09/12/2023).

Kegiatan Sospropemperda ini turut hadir dari Pemerintah Kota Tomohon, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Drs ODS Mandagi sebagai narasumber, bertempat di Berkat Villa 2, Kota Tomohon.

Saat sosialisasi tersebut Sundah menerima sejumlah usulan dan masukan disampaikan perwakilan masyarakat yang hadir. Diantaranya terkait bantuan UMKM dan kebutuhan solar untuk sektor pertanian, yang langsung ditanggapi serius oleh Ketua DPRD Tomohon ini.

“Bantuan kepada pelaku usah dan UMKM harus dievaluasi. Jangan misalnya setelah dapat bantuan tidak dimanfaatkan untuk pengembangan usaha. Akan halnya solar untuk pertanian akan dijadikan acuan untuk penyusunan Ranperda,” jelas Sundah.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Tomohon ODS Mandagi, menjelaskan pemerintah bersama dengan DPRD sangat peduli dengan pelaku usaha dan UMKM. Tapi juga tidak mengabaikan kepentingan masyarakat konsumen menyangkut kesehatan.

“Usulan-usulan ini nantinya menjadi masukan untuk penyusunan Perda. Sedangkan untuk bantuan tepat sasaran UMKM akan meneruskan ke instansi terkait agar nantinya diperketat persyaratan bagi penerima,” papar Manadagi. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here