Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Walikota : Wujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas

0
47

METROklik, Tomohon – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, mengucapkan selamat memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64, untuk jajaran Kejaksaan Negeri Tomohon, Senin (22/07/2024).

Walikota mengatakan, peringatan HBA kali ini mengusung tema “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas,” yang sejalan dengan visi pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Pentingnya penegakan hukum yang berkepastian hukum dan mampu mewujudkan keadilan substansial serta bermanfaat. Tema HBA ke-64 ini sangat relevan dengan visi kita menuju Indonesia Emas 2045. Penegakan hukum yang modern dan berkeadilan adalah fondasi penting dalam mencapai visi tersebut. Saya juga bangga melihat capaian positif Kejaksaan dalam lima tahun terakhir, yang menunjukkan peningkatan kepercayaan publik terhadap institusi ini,” ujar Walikota.

Sementara itu,  peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 di Kota Tomohon, diawali dengan upacara yang berlangsung khidmat di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kota Tomohon. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tomohon, Alfonsius Gebhard Loe Mau, SH MH, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam upacara tersebut, Kajari Alfonsius membacakan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia yang berisi sejumlah pesan penting bagi seluruh jajaran Adhyaksa.

“Mengajak seluruh peserta upacara untuk mengucapkan syukur kepada Allah atas segala rahmat dan kasih-Nya sehingga upacara ini dapat dilaksanakan dengan baik. Jaksa Agung juga menyampaikan bahwa tahun ini adalah masa transisi peringatan HBA. Mulai tahun depan, setiap tanggal 22 Juli hanya akan diadakan upacara sebagai momen berkontemplasi secara internal dan edukasi kepada masyarakat. Sementara perayaan yang lebih meriah akan difokuskan pada tanggal 2 September untuk memperingati hari lahir Kejaksaan,” jelasnya.

Kajari menambahkan, peringatan HBA ke-64 ini menjadi momentum penting bagi jajaran Adhyaksa di Kota Tomohon untuk merenungkan capaian dan tantangan ke depan, dalam upaya penegakan hukum yang lebih baik, modern, dan berkeadilan. (advetorial)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here