Berpihak pada Petani, Walikota CS Serahkan Bantuan Pinjam Pakai Traktor dan Benih Padi Gogo

0
25

METROklik – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH menghadiri kegiatan penyerahan bantuan pinjam pakai Traktor Roda 4, dirangkaikan dengan penyerahan benih Padi Gogo kepada kelompok tani di perkebunan Wawo Raya bertempat di Perkebunan Wawo Kelurahan Matani Dua, Rabu (18/9/2024)

Walikota mengatakan, patutlah bersyukur dan berterima kasih kepada Kementerian Pertanian RI yang boleh membantu Kota Tomohon dalam bentuk pengadaan alsintan, bibit benih dan pompa air. Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada para petani terutama yang ada di perkebunan Wawo ini.

“Perlu diketahui oleh para petani bahwa pemerintah berpihak kepada para petani, sebagai contohnya bahwa melihat keadaan iklim, maka pengadaan benih padang di perkebuna Wawo ini adalah bantuan bibit benih yang cocok mengingat iklim , suasan, serta cuacanya yang ada di dataran tinggi,” ucap Senduk.

Kepala Pusat Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kementrian RI Kuntoro Boga Andri, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tomohon yang telah menerima akan kedatangan BSIP Pusat di Kota Tomohon, dengan penuh kebahagian dalam menjalankan tugas yang diberikan langsung oleh Menteri Pertanian, sebagai penanggung jawab pengembangan kegiatan perluasan area tanam padi di Kota Tomohon.

Dalam Kesempatan itu Walikota Tomohon, Kepala Pusat BSIP, Ketua DPRD Ferdinand Mono Turang SSos bersama anggota DPRD, turut menyaksikan penandatanganan berita acara perjanjian pinjam pakai traktor roda 4 antara pemerintah Kota Tomohon dengan kelompok Tani Wawo Raya, diikuti dengan penyerahan Benih Gogi oleh Walikota Tomohon kepada kelompok Tani. (hep)

IMG-20240918-085912 hutri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here