Sinaulan : Investasi Dari Australia Berencana Kembangkan Peternakan

0
503

Investor Asing Wajib Diberdayakan Masyarakat Lokal

Minut,swarasulut.com – Negara Australia melirik Minahasa Utara untuk menginvestasi bidang datang dari negara tetangga Australia.
Kepada wartawan, Kepala Dinas Pertanian Minut, Ir Jan Sinaulan mengakui, belum lama ini ada investor asal Australia siap berinvestasi di sektor peternakan untuk domba dan kambing. Namun, ia menegaskan, kepada investor wajib mengutamakan dan memberdayakan masyarakat lokal setempat.

” Investor Australia sudah pernah datang. Mereka sudah menyiapkan lahannya di wilayah Talawaan yang berdekatan dengan Mapanget. Akan tetapi pemerintah bakal membuat MOU untuk pemberdayaan masyarakat lokal, agar investasi ini bisa dirasakan oleh warga Minut sendiri,” kata Sinaulan kepada wartawan, Kamis kemarin.

Menurut Sinaulan, investor tersebut sementara melakukan proses pengurusan di Kementerian Pertanian. Pihak investor pun diakui telah meminta rekomendasi dari Pemkab Minut melalui Dinas Pertanian Minut.
“Saat ini mereka dalam pengurusan berkas lanjutan di Kementerian Pertanian. Investor sejauh ini telah menghubungi serta menemui Gubenur Sulut dan mendapat saran untuk investasi di Minut,” ungkap Sinaulan sembari mengatakan semua bibit akan dibawah dari Australia. Hanya saja, dalam pengiriman ternak atau bibit ini harus melalui seleksi yang ketat dari instansi terkait agar bebas dari penyakit saat masuk ke Indonesia.ujarnya (innor)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here