Bahaya Konsumsi Daun Afrika, Tanpa Konsultasi Dokter

METROklik – Warga pada  umumnya sudah sangat mengenal manfaat daun afrika untuk kesehatan. Di antaranya, menurunkan kolesterol, membantu pengobatan kanker, mencegah penyakit jantung, meredakan gejala demam malaria dan membantu pengobatan diabetes.
Namun, perlu diingat bahwa konsumsi daun Afrika bukanlah ditujukan sebagai pengobatan utama.
Bukti ilmiah untuk mendukung klain manfaat daun Afrika untuk mengobati berbagai penyakit kronis sampai saat ini masih kurang kuat. Kebanyakan temuan-temuan di atas masih bersifat dugaan awal karena dibuat hanya berdasarkan uji laboratorium pada hewan lab, belum dibuktikan pada manusia.
Sebaiknya, beri tahu dokter dulu jika Anda berniat mengonsumsi daun Afrika selama menjalani pengobatan apapun terkait kondisi Anda. Obat-obatan herbal tidak boleh diminum sembarangan karena reaksi tiap orang terhadap obat-obatan bisa berbeda satu sama lain. Meski punya keluhan sama, belum tentu obat herbal yang ternyata cocok untuk Anda akan memberikan khasiat yang sama pada anak atau tetangga Anda.
Karena itu obat herbal sebaiknya hanya dikonsumsi untuk menjaga kesehatan, pemulihan penyakit, atau menurunkan risiko dari penyakit — bukan untuk menyembuhkan. Untuk menyembuhkan penyakit tetap dibutuhkan obat resep dokter. (gau)

Sumber : hellosehat. com

(Visited 14 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan