Atlet Bulutangkis Tomohon Ini Raih Emas di Popwil

 

METROklik Tomohon – Prestasi membanggakan diukir oleh Esco Rengkung. Mewakili Kota Tomohon dia meraih medali emas di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) V, yang digelar di GOR Arie Lasut Kayuwatu, Jumat (30/11/2018).

Esco meraih emas di 2 kategori tunggal putra dan ganda putra dalam beregu Kecil.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tomohon Christo Bless Eman, yang diwakili oleh Wakil Ketua Ferdinand Sompotan, mengatakan sebagai pengurus memberikan apresiasi sekaligus ucapan selamat, kepada Esco yang telah mengharumkan Nama Kota Tomohon dalam Popwil Wilayah V di Kayuwatu.

“Kita harus bangga karena Tomohon memiliki banyak atlet bulutangkis yang berprestasi di tingkat daerah maupun di tingkat nasional salah satu, Esco Rengkung,” ujar Sompotan.

Lanjut dia, PBSI Kota Tomohon akan terus mengembangkan bakat atlet-atlet asal Kota Tomohon, untuk ikut dalam turnamen-turnamen di tingkat daerah, maupun tingkat nasional.

“Terbukti baru-baru ini Pemerintah Kota Tomohon, bekerjasama dengan PBSI Kota Tomohon baru saja menggelar kejuaraan Piala Walikota. Ini salah satu bentuk perhatian dari pengurus dan pemerintah untuk mengembangkan dan mencari bibit-bibit muda berprestasi,” papar Sompotan. (hgp)

(Visited 72 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan