Pemprop Sulut Kumpul Pabrikan Minyak Kelapa

 

METROklik Manado – Harga kopra di Propinsi Sulut, sebagaimana pantauan pada pedagang pengumpul di Kota Manado, Rabu (05/12/2018) tetap anjlok Rp4.400/kg. Pemprop Sulut pun mengumpul pabrikan minyak kelapa.

Pabrikan yang memenuhi undangan Pemprop Sulut, masing-masing,  PT Cargil Indonesia Indonesia Amurang, PT Salim Ivomas Pratama Bitung, PT Agro Makmur Raya Bitung dan PT Multi Nabati Sulawesi Bitung.

Pemprop Sulut menggelar pertemuan dengan pihak pabrik minyak kelapa untuk membahas solusi mengangkat harga kopra petani yang anjlok karena turunnya harga minyak nabati dunia. Dengan naiknya harga kopra dapat menolong petani kelapa untuk memenuhi kebutuhannya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Pak Gubernur meminta supaya ada kebijakan dari teman teman pabrikan khusus kopra Sulut ada kenaikan. Ini untuk menolong para petani,” kata Wagub Steven Kandouw kepada pihak pabrikan di Ruang Rapatnya, Kantor Gubernur, Selasa (4/12/2018).

Wagub Kandouw berharap pihak pabrikan dapat menyisihkan keuntungannya untuk membeli kopra petani. Adapun semua perusahaan yang mengikuti pertemuan menanggapi positif permintaan itu.

“Puji Tuhan pabrikan menyanggupi, kopra Sulut akan dinaikkan. Untuk itu pusat kantor pendukung yang ada di Medan dan Jakarta, kita sepakat akan ke kantor pusatnya. Kita sudah membuat appointment,” ujar Kandouw.

Lebih lanjut, Kandouw mengatakan, rapat dengan pihak pabrikan ini merupakan himbauan Gubernur Olly Dondokambey, agar pihak pabrikan punya keterpanggilan, kepedulian dan menyampaikannya kepada pimpinan mereka di kantor pusat terkait nasib petani kopra sehingga diharapkan harga kopra bisa naik sebelum 25 Desember 2018. (hgp)

Editor : Gaudentius

(Visited 19 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan