Serius Amat..! Bincang-bincang SAS dan Moeldoko

0
674

 

METROklik Tomohon – Srikandi yang satu ini terus melejit namanya karena tugas kepemimpinan. Dia adalah Syerly Adelyn Sompotan (SAS). Baru-baru terlibat perbincangan serius dengan Jenderal Purnawirawan Moeldoko.

Pertemuan tersebut karena Wakil Walikota Tomohon ini kapasitas sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Utara. Sedangkan Moeldoko adalah Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI.

Bicang-bincang tokoh daerah dan nasiinal ini, berlangsung di ruangan kerja Moeldoko, di kantor Kepala Staf Kepresidenan di Jakarta, Rabu (05/12/2018). Dalam pertemuan ini SAS didampingi sejumlah pengurus DPN HKTI.

Pertemuan pun berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Kepada SAS, Jenderal Moeldoko menanyakan kesiapannya selaku Ketua HKTI Sulut dalam perannya untuk menaungi organisasi dan komunitas petani di Sulut.

Terlebih lagi soal pelantikan SAS selaku Ketua HKTI Sulut yang sesuai perbincangan saat itu akan digelar pada Januari 2019. “Rencananya Pak Moel yang akan langsung melantik saya dan seluruh pengurus HKTI Sulut. Pelantikan akan dilakukan di Tomohon,” ujar SAS dalam rilisnya usai pertemuan.

SAS menuturkan Jenderal Moeldoko berpesan agar komitmen dan kesiapan semua pengurus dalam menjalankan visi dan misi organisasi. “Sesuai arahan pak Moel bahwa tujuan utama HKTI untuk meningkatkan pendapatan, kesejahteraan, harkat dan martabat insan tani, penduduk pedesaan dan pelaku agribisnis lainnya yakni mewujudkan tujuan nasional sebagaimana diatur di UUD 1945.

“Nah kami selaku pengurus diberi semangat dan motivasi agar kesejahteraan para petani bisa dicapai,” ujar SAS.

Diketahui SAS yang sehari-harinya sebagai Wakil Walikota Tomohon terpilih secara aklamasi sebagai Ketua HKTI Sulut beberapa waktu lalu. Istimewanya lagi, SAS satu-satunya perempuan yang memegang mandat sebagai Ketua DPP di 33 Provinsi. (hgp)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here