Billy Walelang Dukung Pemerintah Naikkan Harga Kopra

0
301

METROklik Tondano – Tokoh muda dari Tondano Raya, Billy Walelang SIK mengatakan pihaknya sangat mendukung upaya-upaya pemerintah untuk menaikan harga kopra di Sulut.

“Jadi bukan mengkritik, melainkan sangat mendukung upaya-upaya yang telah dilakukan pemerintah yang begitu peduli dengan petani kelapa,” ujar Caleg PDIP Dapil 1 Tondano Raya, Nomor 7 Kabupaten Minahasa ini, Rabu (30/01/ 2019).

Sebagaimana diketahui, setelah berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, akhirnya harga kopra di Sulut berangsur naik.

Harga kopra bisa berangsur naik karena berbagai langkah strategis dilakukan Gubernur dan Wagub dalam rangka menaikan harga beli kopra para petani di Sulut.

“Di antaranya dengan mengajak para perusahan pabrikan kopra untuk menaikan harga beli kopra,” ujar Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, belum lama ini.

Sementara untuk rencana jangka panjang, Pemprov Sulut mengagagas program untuk mengatasi anjloknya harga kopra dengan mengembangkan industri minyak goreng kelapa skala kelompok tani. (hgp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here