SAS Ikut Kegiatan Ini, Dihadiri Sejumlah Menteri

0
509

 

METROklik Tomohon – Wakil Walikota  Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Launching Gerakan Indonesia Bersih, bertempat di Auditorium Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Kamis (21/02/2019)

Rakernas ini dibuka Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Dan turut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri PUPR Basuki dan Wakil Menteri ESDM Archandra, serta para Gubernur, Bupati, Walikota dan Wakil Walikoto.

Menteri Luhut Panjaitan saat membuka kegiatan, mengharapkan agar gerakan ini menjadi gerakan masif dan meminta semua pihak terkait agar bekerja keras. Hal ini dikarenakan sampah dapat berdampak pada banyak hal seperti kesehatan, perekonomian, lingkungan, pariwisata dan masa depan anak-anak.

Sementara Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, menjelaskan bahwa gerakan ini diluncurkan bertepatan dengan HPSN (Hari Peringatan Sampah Nasional) 2019 tanggal 21 Februari 2019. Terkait tujuan Rakernas Indonesia bersih adalah memastikan langkah-langkah percepatan Gerakan Indonesia Bersih baik dari kebijakan sektor dan daerah.

Akan halnya Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, permasalahan sampah penting untuk diatasi bersama-sama, karena berdampak luas pada sendi-sendi kehidupan manusia. Oleh karena itu sinergitas dan tindakan konkrit dalam penanganan dan pengelaloaan sampah secara berkesinambungan harus terus dilakukan. Ini untuk kepentingan dan kesejahteraan bersama. (chichi)

Editor : Gaudentius

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here