BI Bekali Jurnalis Sulut Soal Penulisan Ilmiah Populer

 

METROklik Manado – Bank Indonesia (BI) membekali jurnalis ekonomi di Sulut, dengan menggelar workshop penulisan ilmiah populer. Kegiatan ini digelar 22-23 Februari 2019 di Hotel Grand Luley Manado.

“Kami melakukan ini guna membagi ilmu, pengalaman kepada para jurnalis ekonomi sehingga mutu penulisannya juga semakin baik,” kata Deputi BI Perwakilan Sulut MHA Ridhwan.

Dia mengatakan, pelatihan kepada jurnalis memang sering dilakukan, namun kali ini lebih kepada penulisan ilmiah populer, yang nantinya akan dijadikan buku untuk dinikmati oleh banyak orang. “BI pun menghadirkan praktisi PR Anwar Sani untuk membagikan pengalaman dalam ilmu komunikasi yang baik. Juga ada dari pihak BI,” jelasnya.

BI berharap, dengan adanya pelatihan ini, penulisan akhir nanti menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
Diketahui, workshop jurnalis BI awal tahun 2019 ini diikuti puluhan wartawan khususnya ekonomi, baik TV, cetak, radio dan online. “Kami sangat bersyukur dapat menambah ilmu lagi soal penulisan. Yang kali ini prihal penulisan ilmiah namun poluler. Kegiatan ini mengasah kemampuan menulis kami agar lebih baik lagi,” ungkap Ferry Londok, Wartawan Koran Manado. Dia pun berterima kasih kepada pihak BI Sulut, yang begitu perhatian terhadap jurnalis ekonomi sehingga menambah wawasan bagaimana membuat karya tulis yang berkualitas. (hgp)

(Visited 6 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan