Bupati : Anggaran Desa Harus Dikelola Secara Transparan

0
419

METROklik Amurang – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Dr Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP), melalui Sekretaris Denny Kaawoan SE MSi, meminta pemerintah di desa harus transparan dalam mengelola dana desa.

“Pemerintah desa harus serius dalam mengelolah anggaran, agar uang tersebut dapat terpakai dengan tepat untuk keperluan desa di kemudian hari,” tegas Kaawoan, dalam rapat pembahasan APBDes di Kantor Pemberdayaan Desa, Senin (20/02/2019).

Dia mengatakan, dimaksud harus transparan agar masyarakat dapat memahami dengan jelas, disetiap apa yang dilakukan oleh pemerintah desa. “Begitu juga pemerintah desa agar selalu pro kepada rakyat dan akuntabel,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Sekda, Bupati CEP mengharapkan agar pemerintah desa dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten sehingga akan mendapat hasil pembangunan yang memadai.

“Bupati juga sudah memberikan apresiasi kepada desa-desa, Lopana Satu, Paslaten Satu dan Wiau Lapi, karena mampu menyelesaikan APBDes secara tepat pada waktunya,” ungkap Kaawoan. (yani ishak)

Editor : Gaudentius

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here