Gerald Luntungan Ajak Pecinta Otomotif Ikut Safety Driving

0
444

METROklik Bitung – Mantan ketua DPRD Kota Bitung sekaligus Pembalap Nasional, Santy Gerald Luntungan bakal mengambil bagian dalam event Millennial Road Safety Festival 2019, Sabtu (02/03/2019).

Rencananya, selain akan menunjukan kebolehannya dalam drifting, Gerald juga berencana membuka kelas Safety Driving bagi pecinta otomotif di Kota Bitung.

“Safety Driving adalah kunci utama dalam berkendara dan itu merupakan sebuah keharusan bagi setiap pengendara dan pecinta otomotif. Saya akan berbagi bagaimana Safety Driving yang seharusnya,” tutur Santy, Jumat (01/03/2019).

“Kegiatan seperti ini sangat langka, karena dari beberapa informasi club sepeda motor dan mobil, baik yang ada di Kota Bitung dan sekitarnya akan ikut ambil bagian dalam kegiatan seperti ini, jadi akan sangat rugi kalau kita tidak hadir,” tandasnya lagi.

Santy berharap, semua pecinta otomotif baik yang roda dua dan empat untuk dapat hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Bitung ini. Karena baginya, selain kegiatan tersebut sebagai ajang meet up bagi pecinta otomotif, juga dapat menikmati hiburan dan pemahaman dalam berkendara yang aman dan nyaman di jalan.

Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Andri Permana, menuturkan kegiatan Millennial Road Safety 2019 akan di gelar di jalan Samratulangi depan Kantor Walikota Bitung Kelurahan Bitung Barat II Kecamatan Maesa. Kami memprediksi, akan ada sekitar 3000an hingga 5000an pecinta otomotif dan masyarakat yang bakal hadir dan memeriahkan kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019 tersebut.

“Ada sejumlah club otomotif yang sudah menyatakan akan ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, seperti Muda Caraka, BaR, Gregarious, TLCI, NSSC dan beberapa club yang lainnya,” tuturnya.

“Sedangkan untuk kendaraan roda dua, ada komunitas King, Matic, Fu, Honda, Lexy, AMCB dan beberapa komunitas yang ada di Kota Bitung serta Manado dan sekitarnya,” sambungnya lagi.

Kapolres Bitung, AKBP Stefanus Michael Tamuntuan SIK MSi mengatakan, Millennial Road Safety Festival 2019 bertujuan mewujudkan generasi muda yang cinta akan lalu lintas menuju Indonesia yang gemilang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah memberdayakan kaum millennial dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, melalui event seperti ini, diharapkan terbangun budaya tertib lalu lintas, khususnya di kalangan generasi muda. Sekaligus sebagai peningkatan kualitas keselamatan di jalanan serta dapat menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan. (hanung)

Editor : Gaudentius

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here