Wawali SAS Ikut Simulasi Pemilu

0
420

METROklik Tomohon –Wakil Walikota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri pelaksanaan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2019. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tomohon, bertempat di Anugerah Hall Tomohon, Sabtu (23/03/2019).

Dalam sambutannya,Wawali berharap dengan kegiatan ini, jajaran penyelenggara dapat mengambil pelajaran, serta mengevaluasi proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS. Di samping itu, kegiatan ini juga sebagai wahana dan sarana sosialisasi penyelenggaraan Pemilihan Umun 2019, yang salah satu tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum 2019 di Kota Tomohon, sehingga dapat memberikan hak pilihnya pada tanggal 17 April nanti.

Wawali juga menghimbau masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke TPS dan gunakan hak pilih. “Partisipasi pemilih harus setinggi-tingginya sehingga pesta demokrasi ini betul-betul ada manfaatnya bagi Kota Tomohon.

Sementara Komisioner KPU Tomohon Robby Golioth, ST mengatakan, dalam simulasi tersebut pembukaan TPS seolah-olah dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan proses penghitungan suara. Simulasi itu sendiri melibatkan masyarakat secara langsung. (chichi)

Editor : meittie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here