Walikota Eman Buka Sosialisasi Peran Ormas di Pemilu

0
420

METROklik Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menghadiri sekaligus membuka kegiatan sosialisasi peran organisasi kemasyarakatan (Ormas), dalam menyukseskan Pemilu 2019. Kegiatan bertempat di Aula Rapat Hotel Wise Tomohon, Selasa (02/04/2019)

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, Indonesia merupakan suatu negara besar yang kaya akan sumber daya alam, serta memiliki keberagaman baik dari suku, adat istiadat, bahasa maupun agama. “Para founding fathers telah memilih istilah yang tepat untuk menggambarkan keberagaman masyarakat Indonesia tersebut, yaitu Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap Satu kesatuan,” ujarnya.

Lanjut Walikota, prinsip Bhineka Tunggal Ika dimaksudkan agar semua komponen negara dapat menyadari, bahwa keberagaman yang ada dapat menimbulkan suatu dampak. Baik positif maupun negatif. Secara positif keberagaman merupakan suatu kekuatan yang apabila dapat digunakan dengan baik merupakan suatu potensi bagi kemajuan negara.

“Ormas adalah organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela, berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan dan kepentingan,” papar Eman.

Dia menambahkan, kegiatan dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan, demi tercapainya tujuan negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila. Ormas senantiasa hadir dan memberikan kontribusi besar dalam pembangunan dan menjaga kedaulatan bangsa dan negara. Oleh sebab itu, patut dicatat dalam sejarah keberadaan Ormas pada bangsa dan negara. (chichi)

Editor :Gaudentius

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here