Menpar Janji Hadir di TIFF 2019

METROklik Tomohon – Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengatakan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019, yang akan digelar bulan Agustus pihaknya akan hadir.

Itulah sebabnya dia mengingatkan,
kepada kepala daerah bersama panitia penyelenggara, agar meramu pelaksanaan festival ini dengan begitu baik dan profesional.

“Harus mempromosikannya secara luas dan masif serta melibatkan seluruh stakeholder dalam masyarakat,” ujar Menteri pada Launching TIFF bersama Launching Calendar of Event Sulawesi Utara 2019, di Kementrian Pariwisata, Selasa (23/04/2019).

Lanjut menteri event tahunan ini menampilkan kendaraan hias yang didekorasi menggunakan bunga khas Kota Tomohon dan daerah lainnya dalam berbagai bentuk dan variasi sesuai ikon dan karakteristik masing-masing peserta. Kendaraan hias ini akan berparade melintasi jalur utama Kota Tomohon selanjutnya diparkir dilapangan luas dan dinilai oleh tim pakar independen yang memiliki kompetisi di bidang florikultura dan seni dekorasi. “TIFF sudah masuk dalam 100 Wonderful Event Nasional. Makanya harus dibuat sebaik-baiknya,” pintanya.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Sekda Provinsi Sulut Edwin Silangen mengatakan, tahun ini Sulut mengelar 14 event unggulan di 15 kota dan kabupaten se-Sulut. “Kami berterimakasih tahun ini Kemenpar memasukan 3 event yakni Festival Pesona Bunaken, Tomohon International Flower Festival, dan Festival Pesona Selat Lembeh dalam kalender nasional 100 Wonderful Event 2019,” katanya.

Akan halnya Walikota Jimmy Eman, mengharapkan agar semua komponen yang ada dalam masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan TIFF 2019 yang dampak luasnya akan dinikmati secara langsung oleh seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon. “Bersama-sama mari kita sukseskan TIFF 2019 untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon,” ungkap Eman. (chichi)

(Visited 13 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan