Rambut Kakek Ini 54 Tahun Tak Dipotong, Ternyata…!

METROklik – Ake Yizheng (77), warga Kota Leshan di Provinsi Sichuan, China, tiba-tiba menjadi viral di media sosial. Hal ini dikarenakan sang Lansia ini ternyata memiliki rambut dengan panjang 5,5 meter.

Netizen bahkan menganjurkan Ake Yizheng untuk mendaftarkan rambut panjangnya itu ke Guinness World Records. Ake mengaku, rambut gimbal yang melilit kepalanya hingga seperti sorban itu tidak pernah dipotong selama lebih dari 54 tahun.

Rambut pria  ini menjadi viral setelah video dan fotonya dibagikan oleh menantu perempuannya. Saat itu Ake ditemani menantu perempuannya pergi ke salon untuk melakukan perawatan rutin terhadap rambut panjangnya.

Kesempatan itu diabadikan oleh menantu perempuannya dengan merekam video pegawai salon yang sedang merawat rambut Ake.

Pegawai salon harus melepas lilitan rambut panjang Ake, dan mencucinya di wastafel sebelum mengeringkannya. Proses perawatan rambut Ake membutuhkan tenaga hingga 3 pegawai salon dan memerlukan waktu sampai tiga jam.

Ake mengaku, memanjangkan rambut bukan untuk mencari uang atau ketenaran, tapi ada alasan khusus lainnya.

Ake bercerita, ketika usianya 23 tahun, dia merasa dengan membiarkan rambutnya tumbuh membuat dia dan keluarganya selalu dalam kondisi sehat.

Sejak itu Ake tidak pernah lagi memotong rambutnya. Bahkan meski ada orang yang menawar rambutnya, Ake tetap tak mau memotongnya.

“Pada akhir 1970-an seseorang menawarkan uang 3.800 yuan (Rp8 juta) untuk rambutnya, tetapi dia menolak, karena kesehatan keluarga lebih penting daripada uang,” kenang menantu perempuannya.

Meskipun merawat rambut sepanjang itu sangat merepotkan, terutama ketika meninggalkan rumah, tapi Ake mengatakan dia sudah terbiasa dan menolak untuk memotong rambutnya.

“Rambut panjang itu normal baginya. Dia sudah terbiasa dengan rambut panjang dan tidak merasa terbebani dengannya,” kata menantu perempuannya.

Lebih lanjut menantu perempuannya mengatakan Ake secara teratur pergi ke tukang salon untuk mencuci rambut paling tidak 2 kali sebulan.

Sumber: OddityCentral.com

(Visited 30 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan