MUI Minsel Apresiasi Kinerja KPU

METROklik Amurang – Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memberikan dukungan dan apresiasi terhadap kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Pemilu 2019 secara serentak telah memasuki tahapan Pleno tingkat Provinsi. Setelah melewati tahapan Pleno tingkat Kabupaten, dan secara umum pelaksanaan berjalan aman, kondusif, luber, jujur dan adil,” ujar Ketua MUI Minsel Haji Ishak Ahmad.

Dia mengatakan dalam surat terbukanya, Jumat (10/05/2019) KPU telah melaksanakan pesta demokrasi dan dalam pelaksanaannya Pemilu boleh berjalan aman dan lancar. Pemilih telah memberikan hak suaranya pada tanggal 17 April 2019 dan saat ini menunggu tahapan lanjutan dari KPU sebagai penyelenggara baik ditingkat Kabupaten, Provinsi dan tingkat Nasional.

“Sejauh ini penyelenggara telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan mari kita memberikan dukungan kepada KPU dalam melaksanakan Pemilu agar bisa terlaksana sesuai dengan harapan, sampai dengan tahapan pengumuman nanti,” ucap Ahmad.

Dia pun menyatakan mendukung KPU dalam pelaksanaan Pemilu 2019 dan sangat mengapresiasi kinerja yang telah dilaksanakan oleh KPU sebagai penyelenggara Pemilu bersama Bawaslu guna suksesnya Pemilu 2019 ini. “Untuk itu Kami menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung proses tahapan pemilu yang berjalan dan mensuport KPU,” ajak Ahmad.

Dia menambahkan, sebagai tokoh agama di Kabupaten Minsel mengharapkan kepada seluruh elemen bangsa, agar bersama-sama memberikan rasa sejuk dan damai. “Jangan kita terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan yang dapat menyebabkan Kita saling berbenturan. Mari bersama kita sukseskan Pemilu dengan memberikan dukungan kepada KPU dalam pelaksanaan Pemilu 2019 sampai dengan selesainya semua rangkaian tahapan,” pungkasnya. (yani ishak)

Editor : Gaudentius

(Visited 8 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan