Dihadiri Bupati ROR, Festival Kolintang di Batam Meriah

0
459

METROklik Tondano- Sebagai bentuk dukungaan terhadap alat kesenian asal Minahasa, Bupati Kabupaten Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) menghadiri Festival Lomba Musik Kolintang Piala Presiden 2.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh DPP Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih 14 Februari 1946 (GPPMP), bertempat di Hotel Pasific Palace Batam, (26/06/2019).

Dalam sambutannya Bupati Minahasa mengapresiasi kegiatan lomba kolintang Piala Presiden 2 ini, dan meminta untuk terus melestarikan serta mengembangkan seni Musik tradisional asli Minahasa ini.

“Hingga kini tercatat puluhan grup kolintang dari berbagai kota, dari Manado, Minahasa ,Minut, Bitung, Surabaya, Semarang, hingga Jakarta ikut dalam perlobaan ini, Mereka bertarung memperebutkan Piala Presiden 2 ini,”tutur Bupati.

Ajang festival ini untuk keduakalinya digelar, setelah yang pertama berlangsung di Surabaya, Jawa Timur.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Minahasa James Rawung, SH bersama sejumlah anggota DPRD Minahasa, Ketua Panitia yang juga Wakil Ketua Dewan Penasihat Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih 14 Februari 1946, Max Ruland Boseke, Ketua DPP GPPMP Jefrey Rawis.

Juga Sekretaris Panitia yang juga Sekjen DPP GPPMP, Teddy Matheos, Sekretaris Utama Badan Nasional Pencarian dan pertolongan (BASARNAS), Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad SSos, Direktur Kesenian Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Dr Restu dan Ketua Umum PINKAN (Persatuan Insan Kolintang Nasional) Penny Marsetio. [rensy]

Editor : Gaudentius

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here