Pemkab Minahasa Gelar Assessment Test

0
351

METROklik Tondano – Pelaksanaan Assessment Test di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tahun 2019 dihadiri Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi Bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi.

Kegiatan ini berlangsung, Senin (01/07/2019) di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Minahasa.

Dasar dari Pelaksanaan Assessment Test ini tertuang dalam UU nomor 5 Tahun 2019 tentang aparatur sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, tentang manejement PNS serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2014,  tentang Tata cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka di Lingkungan Instansi pemerintah.

Pelaksanaan Assessment Test di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa ini bertujuan untuk menjaring pemimpin atau pejabat yang memiliki Integritas, Kompetensi dan mampu mengelola setiap tugas kerja dalam satu posisi jabatan yang sesuai dengan bidangnya.

Bupati Roring menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam persiapan mengisi jabatan – jabatan yang kosong. Bupati juga mengatakan kepada para peserta untuk bersyukur karena sudah diberi kesempatan untuk mengikuti assessment test ini. “Hasil Assesment test ini bukan hanya mempersiapkan ke esselon II tetapi juga meninjau keberadaan dijabatan saat ini, jika di tinjau dari keberadaan jabatan tidak memadai akan menjadi pertimbangan untuk mutasi kedepan,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati secara resmi membuka pelaksanaan assessment test Pemerintah Kabupaten Minahasa Tahun 2019. Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Inspektur Kabupaten Minahasa Frits Muntu, SSos, Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Minahasa Ir Teddy Kamagi. [rensy]

Editor : Gaudentius

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here