Kabupaten dan Kota se Sulut Rapat EPRA di Tomohon

METROklik, Tomohon – Bertempat di Rumah Dinas Walikota Tomohon, Kamis (18/07/2019) dilaksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Utara

Walikota Tomohon Jimmy F Eman mengatakan, Rakor EPRA ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menjawab tantangan serta kebutuhan dalam menjalankan siklus pembangunan di daerah.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi dan mengoptimalkan peran dan fungsi Tim Evaluasi dan Pengawasan Anggaran (Tepra).

“Harapan Tepra dapat menjadi sarana mempercepat penyerapan anggaran sesuai dengan perencanaan pembangunan, sehingga dapat memacu peningkatan akselerasi roda perekonomian serta kesejahteraan masyarkat,” ujarnya.

Selain itu, menurut Eman, dapat menjadi alat guna mempercepat penyerapan anggaran dan memastikan anggaran tersebut tepat sasaran sesuai dengan perencanaan yang tertuang dalam dokumen perencanaan pembangunan, serta dapat meminimalisir segala bentuk permasalahan dan hambatan yang menghambat penyerapan anggaran di kabupaten/kota di Sulawesi Utara.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon menyambut baik dan menyampaikan selamat datang kepada seluruh undangan sekalian di Kota Tomohon. Kami merasa bangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini,” ungkap Walikota. [Chichi]

Editor : Gaudentius

(Visited 7 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan