Bertandang ke AS, Ini Aktivitas Walikota Eman

0
328

“Walikota Jimmy Eman bersama rombongan”

METROklik Tomohon – Ditugaskan Gubernur Olly Dondokambey SE, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, pimpin promosikan Sulut ke Amerika Serikat (AS).

Kegiatan promosi ini berupa Street Festival di New York, sekaligus perayaan HUT Maesa Amerika, baru-baru ini, bertempat di St Vartan Armenial Cathedral.

Diketahui Walikota Eman selaku pimpinan rombongan bersama Bupati Minahasa Roy Roring, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri.
“Selain menghadiri beberapa agenda di Negeri Paman Sam, kami juga berkesempatan untuk menyampaikan program pemerintah Provinsi Sulut, termasuk potensi di Kota Tomohon,” ujar Eman, Senin (09/09/2019).

Dikatalan Walikota, kunjungan ini diapresiasi oleh orang-orang Tomohon yang berada di Amerika. Bahkan Walikota Somersworth New Hampshire ingin membuat MoU terkait dengan pemberian hibah alat-alat kesehatan ke Sulawesi Utara termasuk Kota Tomohon.
“Rencananya, pembahasan tahap kedua akan dilaksanakan di bulan November 2019 ini,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, direncanakan juga Pemprov Sulut akan mendirikan semacam tugu di Somersworth dan juga akan membuat little Indonesia di sana, sehingga warga Sulut disana akan mendapat bantuan dari pemerintah Kabupaten Kota di Sulut. [chichi]

Editor : Gaudentius

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here