Anak Harus Dibatasi Bermain HP

0
668

METROklik Tomohon – Kebutuhan terbesar anak saat ini selain diberi makan yang sehat, salah satu kebutuhan yakni bermain. Tetapi tidak diperbolehkan untuk bermain Handphone. Hal ini juga harus dalam pengawasan, bimbingan orang tua.

Hal ini dikatakan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tomohon dr Olga Karinda MKes, peringatan
Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 di Kota Tomohon, yang digelar di Anugerah Hall Tomohon, Rabu (11/09/2019). “Dunia anak adalah bermain, tapi bermain harus diawasi. Jangan membiarkan anak-anak bermain handphone,” ungkap Karinda.

Sementara Walikota Tomohon melalui Asisten Perekonomian Ir Djoike Karouw MSi, mengatakan
masa depan bangsa berada ditangan anak-anak saat ini.
“Semakin baik kualitas anak saat ini, maka semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa, demikian sebaliknya,” kata Karouw.

Lanjut dia, Indonesia telah berkomitmen ditingkat Internasional untuk mendukung Word Fit For Children (Dunia Yang Layak Bagi Anak), yang kemudian dilakukan oleh Pemerintah Indonesia melalui pengembangan kebijakan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).

“Tema Hari Anak Nasional kali ini Kita Anak Indonesia, Kita Gembira. Sedangkan sub tama, perkuat peran keluarga dalam berbagai upaya untuk pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. Serta wujudkan pengasuhan yang berkualitas dan berbasis hak anak yang dimulai dari keluarga,” ungkap Karouw. [chichi]

Editor : Meittie

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here