Sejumlah Pemuda Tomohon Ini, Dilatih Bela Negara

0
415

METROklik Tomohon – Untuk mempertebal jiwa patriotisme atau cinta tanah air, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar kegiatan pelatihan bela negara gelombang kedua. Kegiatan berlangsung di Homestay Tomohon, Selasa (01/10/2019), dihadiri Walikota Jimmy F Eman SE Ak.

Walikota mengatakan, kegiatan bela negara merupakan salah satu program penguatan rasa kebangsaan bagi anak-anak negeri, sebagai simbol perjuangan bangsa.

“Juga sebagai pemicu jiwa militansi untuk menghalau segala upaya yang akan merusak rasa persatuan, kebersamaan di tengah-tengah keberagaman dan tetap memupuk jiwa nasional, untuk mencapai masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujar Eman.

Lanjut dia, menyambut baik dan bangga atas pelaksanaan kegiatan pelatihan bela negara gelombang II. Dimana pelatihan bela negara gelombang I telah dilaksanakan pada bulan Juli 2019

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mempertebal patriotisme. Dimana nilai-nilai patriotisme telah mengalami pergeseran makna, seiring dengan derasnya arus informasi, komunikasi, dan perubahan nilai perjuangan, nilai luhur budaya dan kesetiakawanan sosial,” terang Walikota. [gau]

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here