Kinerja PDAM Tomohon Diminta Ditingkatkan

METROklik Tomohon – Kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon harus ditingkatkan. Ini karena banyak keluhan warga, pelayanan yang dilakukan PDAM kepada masyarakat ternyata tidak maksimal.

Anggota DPRD Tomohon Jenny Sompotan mengakui hal ini. Dia mengatakan, bahwa di Daerah Pemilihan-nya (Dapil) di Tomohon Utara, air tidak jalan sampai satu minggu “Sudah satu minggu air tidak jalan di Kinilow Satu. Kalau cuma 1 sampai 2 hari seperti musim kemarau lalu bisa dimaklumi,” ujarnya.

Lanjut dia, ada juga warga Kinilow yang menyampaikan pada pihaknya, ternyata air mati di bagian tengah sudah melebihi satu minggu. “Mereka sesali karena sumber mata air PDAM ada di Kinilow. Tapi ternyata warga Kinilow susah mendapatkan air bersih,” ungkapnya.

Dia menambahkan, air sangat menghambat aktifitas baik dalam rumah maupun di luar rumah. Jadi ketika air bersih tidak jalan semua jadi terbengkalai. “Memang saya sudah tanyakan langsung pada Dirut (Marthen Gosal). Dia mengatakan akan kirim staf teknik untuk periksa di bagian mana. Dirut juga mengatakan memang sumber mata air yang melayani di sana sebagian besar mati, karena musim kemarau,” ungkap Legislator srikandi ini.

Sementara Dirut PDAM Marthen Gosal, ketika dikonfirmasi mengatakan, air PDAM yang mengalir di Kinilow walaupun sudah hujan, namun masih mati. “Jadi untuk sementara torang layani dulu deng tengki air,” ucapnya. [gau]

(Visited 391 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan