Walikota Eman : Perubahan RPJPD Jawab Kebutuhan Masyarakat

METROklik Tomohon – Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Tomohon tahun 2005-2025, akan semakin menjawab kebutuhan masyarakat Kota Tomohon.

Demikian dikatakan Walikota Jimmy F Eman SE Ak.”Selain itu akan memperkuat pencapaian visi dan misi Pemerintah Kota Tomohon, yang kemudian akan mendukung pencapaian prioritas pembangunan di Sulawesi Utara dan tentunya akan berkontribusi nyata pada tingkat nasional,” ujar Eman.

Oleh karenanya, dia meminta kepada seluruh kepala perangkat daerah di jajaran Pemerintah Kota Tomohon, untuk bekerjasama dalam penyempurnaan dokumen perubahan RPJPD Kota Tomohon tahun 2005-2025, berdasarkan fungsinya sehingga mampu mencapai visi pembangunan jangka panjang 20 tahun Kota Tomohon.

“Dokumen perubahan RPJPD Kota Tomohon, sudah melalui tahapan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017, yang dimulai dari tahapan penyusunan rancangan awal, penyusunan rancangan, pembahasan dalam musrenbang, hingga dirumuskan menjadi rancangan akhir,” papar Walikota.

Dia menambahkan, berbagai dinamika dalam proses pembahasan telah dilalui dengan semangat demokrasi, sinergi, dan menjunjung nilai-nilai kebersamaan. Sehingga substansi dokumen perubahan RPJPD Kota Tomohon yang diajukan telah mengalami penajaman dan penyempurnaan atas masukan dan saran yang telah diberikan oleh stakeholder yang ada. [chichi]

Editor : Gaudentius

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan