Wawali Buka Workshop SIMDA Integrated Perencanaan Tahunan

0
322

METROklik, Tomohon – Wakil Walikota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan (SAS) membuka Workshop SIMDA Integrated Perencanaan Tahunan, bertempat di Hotel Villa Emita, Rabu (05/02/2020).

Sambutan Walikota dibacakan Wawali SAS, E-planning atau sistem informasi perencanaan memfasilitasi Bapelitbang dan perangkat daerah dalam penyusunan program kerja, sehingga perencanaan pembangunan dapat berjalan efektif, efisien dan terintegrasi.

“E-planning adalah sebuah alat yang dapat mengintegrasikan penyusunan RPJMD, RKPD, KUA/PPAS, KUA/PPAS Perubahan, RKPD Perubahan Kota Tomohon agar dapat terselesaikan dengan mudah, cepat, tepat dan sesuai dengan amanat Permendagri no. 86 tahun 2017,” terang Wawali.

Sementara e-budgeting, lanjut dia, adalah bentuk akuntabilitas, juga transparansi dari pemerintah daerah terkait pengelolaan keuangan. E-planning dan e-budgeting merupakan bagian dari upaya sinkronisasi antara kebijakan dan program daerah dengan kebijakan dan program nasional.

“Tujuannya agar terjadi sinergitas antara perekonomian daerah dan nasional, pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel,” tandasnya. [gau]

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here