Fenomena Unik, Ikan-ikan Merapat di Tepian Pantai Ranoiapo Amurang

0
1784

METROklok Amurang – Fenomena unik terjadi di tepian pantai Ranoiapo, Amurang, Jumat (15/05/2020) malam. Sekelompok ikan yang jumlahnya sangat banyak tiba-tiba muncul tak jauh dari tepian pantai.

Jimry Sinubu, warga setempat, yang juga seorang petugas dari Dinas Perhubungan Bidang Lapangan, mengatakan ini merupakan suatu berkat bagi masyarakat Kelurahan Ranoiapo Kecamatan Amurang yang tinggal di pesisir pantai. Apa lagi dengan adanya pandemi Covid-19. Karena malam ini muncul sekumpulan ikan yang lumayan banyak di dekat pesisir pantai.

“Melihat hal ini bersama dengan teman-teman nelayan lainnya langsung mendorong perahu untuk menjala ikan yang muncul, berhubungan malam ini tidak ada jadwal jaga di Posko Satgas Penanggulan Covid-19,” ucapnya.

Embot, sapaan akrabnya melanjutkan, jika ada waktu luang dan bebas dari pekerjaan dinas di lapangan, waktu yang digunakan hanya untuk mendorong perahu ke laut, memancing dan menangkap ikan layaknya seorang nelayan, dan keahlian ini sudah dipelajari saat masih remaja dari orang tua.

Di tempat terpisah, Anggota DPRD Minsel Jerie Pangkey kepada awak media ini mengatakan, bertepatan rumah dekat pantai dan ikan-ikan ini muncul di depan rumah yang berdekatan dengan pantai, sehingga bisa melihat antusias teman-teman nelayan yang bersemangat mendorong perahu untuk menjala ikan. “Alhasil ikan yang didapat lumayan banyak,” jelasnya.

Jerie, menambahkan tiap nelayan yang mendapat ikan lumayan banyak sudah tradisi warga akan datang meminta kepada nelayan atau istilahnya “Somar” dan nelayan dengan tulus akan memberikannya secara gratis.

“Melihat masyarakat malam ini yang begitu senang dan gembira karena mendapatkan berkat berupa ikan, membuat hati ini tergerak dan tidak bisa dikatakan dan diungkapkan dengan kata-kata. Karena berhubungan hari ini ulang tahun ku, seakan-akan masyarakat ikut merasakan sukacita yang kurasakan,” ungkap wakil rakyat ini. [denry]

Editor : Gaudentius

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here