Polres Minsel Siap Kawal Protokol Kesehatan di Lokasi Wisata

0
117

METROklik – Menyusul Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memperbolehkan kawasan pariwisata alam yang berada di zona hijau dan kuning dibuka untuk umum ditengah pandemi virus corona, ditindaklanjuti Polres Minahasa Selatan (Minsel).

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi Septo SIK, menyatakan jajarannya bersama TNI siap mengawal protokol kesehatan di lokasi pariwisata yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Polres Minsel bersama jajaran TNI Kodim 1302 Minahasa siap mengawal protokol kesehatan di lokasi wisata, khususnya di Kabupaten Minahasa Selatan,” ujar Kapolres, Rabu (24/06/2020).

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menegaskan bahwa TNI-Polri siap untuk melakukan pengamanan dan pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di tempat wisata tersebut.

“Personel TNI-Polri akan ikut membantu pemerintah dalam hal ini gugus tugas dalam mengatur dan mengedukasi masyarakat agar menghabiskan waktu liburannya di tempat wisata tetap menerapkan standar protokol kesehatan,” kata Argo dalam keterangannya, di Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Jenderal bintang dua ini mengungkapkan kehadiran TNI-Polri bukan semata-mata untuk penegakan hukum. Namun melakukan pendekatan humanis dan persuasif agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus SARS-CoV-2 itu. [denry]

Editor : Gaudentius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here