Ternyata Walikota Caroll Senduk Miliki Hobby “Ekstrem”

0
237

METROklik – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, menjajal track downhill Puncak Mahawu- Perkebunan Susuripen sejauh 4.5 kilometer pada Kamis (22/04/2021).

“Ke depan track Downhill Mahawu ini dapat dilaksanakan event nasional bahkan Internasional,” ujar Walikota.

Lanjut dia, pemerintah berencana menambah lokasi downhill lainnya di Gunung Mahawu, membuka track di Gunung Lokon, Masarang hingga Bukit Wawo. Hal ini tentunya dapat dilakukan melihat potensi besar yang dimiliki Kota Tomohon. Karena letak geografis Kota Tomohon yang berada di daerah pegunungan.

Disamping pengembangan lokasi track downhill, kedepan akan dibuat juga lokasi-lokasi tertentu untuk funbike, roadbike dan Enduro. Agar supaya Tomohon akan benar-benar menjadi destinasi unggulan dari komunitas sepeda yang ada di Sulawesi Utara, maupun daerah sekitar lainnya. “Ini tentunya akan berdampak positif bagi pengembangan Olahraga dan pariwisata di Kota Tomohon,” ujar Senduk.

Christian Turambi, yang adalah atlet downhill asal Kota Tomohon yang akan berlaga di PON Papua Tahun 2021 ini mengungkapkan, ternyata Pak Walikota memiliki hobi yang sama dengan kami. Bahkan beliau mampu menjajal track downhill yang cukup ekstrem. “Sewaktu dibeberapa titik track tadi kami sempat berpikir mungkin bapak turun dari sepeda saja. Tapi malah bapak yang paling depan langsung tancap gas,” ujarnya. (gau)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here