Caroll-Wenny Hadiri Ibadah Syukur HUT PI dan Pendidikan Kristen di Minahasa

0
120

METROklik – Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE, menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun ke-190 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen masuk di Tanah Minahasa, yang digelar di Rektorat UKIT Tomohon, Sabtu (12/6/2021).

Khadim dalam ibadah tersebut Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina.

Dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw dalam sambutannya mengatakan 190 tahun Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen di Tanah Minahasa yang dirayakan saat ini sungguh luar biasa, membuktikan juga bahwa para tokoh-tokoh pendidikan secara Nasional sebagian adalah putra-putri Minahasa.

“Hal ini membuktikan kemajuan pendidikan di Wilayah ini terus maju, disisi lain momentum perayaan HUT saat ini menjadi introspeksi dalam GMIM untuk terus berupaya memajukan pendidikan dan meningkatkan SDM di Sulawesi Utara pada umumnya”, ucap Kandouw.

Sementara Walikota Tomohon didampingi Wakil Walikota, turut menyampaikan selamat mensyukuri Hari Ulang Tahun ke-190 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen di Tanah Minahasa.

“Adanya pekabaran injil dan pendidikan kristen di tanah Minahasa tentu menjadi acuan berkembangnya agama kristen dan majunya pendididikan di Kota Tomohon dan umumnya di Sulawesi Utara, sehingga diharapkan terlebih kaitan dengan pembangunan pendidikan harus terus diupayakan bersama lebih maju agar Sulawesi Utara akan lebih hebat lagi, dan kedepannya terus maju dalam berbagai aspek,” ucap Senduk. (chichi)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here