Rame-Rame Baca Alkitab Bahasa Manado Sukses Digelar di Tomohon

0
17

PUNCAK Kegiatan rama-rame babaca Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Manado dan Really Alkitab 2021, sukses digelar di GOR Babe Palar Kota Tomohon, Sabtu (26/06/2021).

Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH, yang juga Ketua Panitia kegiatan tersebut, saat membuka kegiatan mengatakan, kita bersama telah menghabiskan waktu 130 hari membaca seluruh bagian Firman Tuhan Perjanjian Baru Bahasa Manado. Seperti satu lari marathon, pelari akan berlari sekian jam untuk memasuki garis finish.

“Demikian juga rame-rame babaca Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Manado, merupakan satu bacaan Alkitab secara marathon. 130 hari lamanya kita membaca dengan 2 pasal perhari dimana hari ini adalah hari terakhir dan kita semua akan memasuki garis akhir,” ujar Senduk.

Dia menambahkan, telah menyaksikan  pengikut  acara baca rame-rame ini menembus angka 250 ribu orang (data dari  viewers di facebook multimedia GMIM) dan datang dari lebih 10 negara di dunia (data dari you version, aplikasi alkitab android). “Sungguh sebuah anugerah Tuhan yang besar bahwa dengan inisiatif yang sederhana. Namun telah memberikan dampak yang besar, kita bersama telah memulai dengan baik dan hari ini kita akan mengakhiri dengan baik pula,” ungkap Senduk.

Sambutan Gubernur Sulut yang dibacakan Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sulut Ir Fredy Kaligis, dengan adanya pelaksanaan acara-acara ini pastinya apa yang menjadi tujuan penggagas, penterjemah dan pelaku-pelaku sejarah hadirnya Alkitab Perjanjian Baru dalam bahasa Manado, akan terwujud, dan kitapun akan menuai dampaknya secara pribadi, dalam kehidupan berjemaat.

Sementara Ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina,  mengingatkan  dengan membaca Alkibat,  kita meniru sifat-sifat Allah yang baik. “Membaca Alkitab bahasa Manado juga menjauhkan kita dari niat-niat hasrat manusia untuk melakukan dosa,” ujarnya. (advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here