Pemkot Tomohon Genjot Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih

0
195

METROklik – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, menggenjot tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Hal ini mencuat pada kegiatan Penataan Organisasi Sub Kegiatan Pengelolaan Kelembagaan dan Analisis Jabatan, di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Walikota, Rabu (30/06/2021). “Selaku pemerintah Kota Tomohon, menyambut baik dilaksanakan kegiatan ini, yang menurut hemat memiliki peran yang sangat besar dalam pengembangan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan di Kota Tomohon,” ujar Walikota Caroll Senduk, melalui Asisten Administrasi Umum Drs ODS Mandagi.

“Ini untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. Sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo pada saat pelantikan. Dimana 5 tahun ke depan yang ingin kita kerjakan adalah pembangunan SDM akan menjadi prioritas utama kita,” tandas Mandagi.

Lanjut dia, membangun SDM yang pekerja keras, yang dinamis. membangun SDM yang terampil, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Mengundang talenta-talenta global untuk bekerja sama. “Kita ketahui bersama bahwa tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik saat ini semakin tinggi. Namun profesionalisme yang diharapkan belum sepenuhnya terwujud,” ungkapnya.

Mandagi menjelaskan, salah satu penyebab utamanya adalah distribusi pegawai pada suatu unit kerja atau satuan kerja, belum mengacu pada kebutuhan organisasi yang sebenarnya. Dalam arti belum didasarkan pada beban kerja yang ada. Menumpuknya pegawai disatu unit kerja dan kurangnya pegawai di unit yang lain. (gau)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here