Penyebaran Covid-19 di Minsel Masih Tinggi, RSUD Teep Penuh

0
412

Bupati saat memimpin rapat dengan Forkopimda

METROklik – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) masih tinggi. Hal ini terungkap saat Bupati Franky Donny Wongkar SH, dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang, melaksanakan rapat bersama Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda), di Aula Waleta Kantor Bupati, Rabu (28/07/2021).

Bupati mengungkapkan akumulasi kasus Covid-19 di Minsel dengan akumulasi 853 kasus terkonfirmasi, 695 sembuh, 47 meninggal, kasus aktif 111, dirawat 48, isolasi mandiri 63 kasus.

“Jika dilihat ketersediaan tempat tidur di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), sudah penuh. Rumah Sakit Kalooran kondisi terpakai 52 dari 60 tempat tidur,” tandasnya

Lanjut Bupati, maka rapat-rapat terbatas yang telah dilakukan ldengan Dinas Kesehatan, untuk dapat meningkatkan fasilitas di RSUD bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami juga telah membahas lahan pemakaman bagi jenazah Covid-19. Karena bukan tidak mungkin jika ada masyarakat yang menolak penerapan protokol kesehatan, maka kami telah menyediakan lahan tersebut,” jelasnya.

Dikesempatan tersebut, Bupati juga menjelaskan fungsi pemerintah terkait mengatur dalam hal membuat kebijakan-kebijakan berkaitan dengan pengelolaan pemerintahan di Minsel.

“Sudah banyak surat edaran yang dikeluarkan Pemkab Minsel. Tapi walaupun surat edaran itu sudah sampai di langit, kemudian tidak dilaksanakan secara baik dan benar, tidak dipatuhi oleh semua masyarakat, maka apalah arti surat edaran itu,” ujarnya.

Bupati berharap, pihak-pihak terkait dan masyarakat umumnya di Minsel dapat melaksanakan instruksi-instruksi yang telah dikeluarkan pemerintah pusat dan daerah. (bella)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here