Keren, Pembayaran Non Tunai Berlaku di Pasar Beriman Tomohon

0
216

METROklik – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, melakukan terobosan sistim pembayaran di pasar tradisional Beriman Wilken Tomohon, yakni dengan berlakunya pembayaran non tunai.

Hal ini dengan melaunching Cashless atau pembayaran non tunai, yang di tandai dengan bar scanning, Kamis (01/07/2021).

Walikota Tomohon Caroll Senduk mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada Bank Indonesia, Bank BNI dan PD Pasar Tomohon, yang telah berkenan melakukan terobosan penting dalam pemulihan ekonomi, melalui elektronifikasi transaksi keuangan di Pasar Beriman Kota Tomohon.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini akan memberikan spirit bagi tumbuhnya motivasi masyarakat untuk memanfaatkan lembaga keuangan perbankan melalui transaksi cashless,” ujar Senduk.

Lanjut Walikota, Launching cashless ini memiliki makna yang sangat penting dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi khususnya di Kota Tomohon. “Dengan diberlakukannya transaksi non tunai bagi dunia usaha, sehingga memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran dan pemerintah yang dapat meningkatkan akuntabilitas dan transaksi pengelolaan keuangan daerah,” terang Walikota. (gau)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here